"I believe that if we were forced to select the principle that supports and infuses all human aspiration we would find in it the objective of maintaining communication with our fellows"
MATA KULIAH: STRATEGI PENGEMBANGAN PESAN Semester : IV Prodi :Ilmu Komunikasi Hindu/Denpasar/Pagi Fakultas : Dharma Duta IHDN Denpasar Dosen Pengampu : Dr. I DA Hendrawathy Putri, S.Sos.,M.Si. =============================================================== POKOK BAHASAN BAB I Strategi Pesan Dalam Perencanaan Komunikasi 1. Perencanaan Pesan 2. Mengorganisasikan Pesan Komunikasi 3. Struktur Pesan BAB I. STRATEGI PESAN DALAM PERENCANAAN KOMUNIKASI Pendahuluan Proses komunikasi adalah transaksional atau melibatkan aktivitas saling tukar-menukar ide dan gagasan di antara orang-orang yang terlibat. Karena prosesnya bersifat transaksional sebagian besar perilaku komunikasi tidak dapat dideteksi dan diramalkan bagaimana hal itu berakhir. Tetapi dalam proses komunikasi yang bertujuan, dalam arti mengubah sikap atau perilaku khalayak dan terencana...
UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) GANJIL T.A. 2011/2012 MATA KULIAH : ETIKA KEHUMASAN JURUSAN : PENERANGAN PROGRAM STUDI : PENA JENJANG : S1 SEMESTER : III / KELAS B / SIANG / DENPASAR HARI/TGL. : JUMAT / 30 DESEMBER 201 PUKUL : 12.00 -13.40 WITA DOSEN : I Dewa Ayu Hendrawathy Putri, S.Sos, M.Si. I. Pilihlah salah satu jawaban yan...
BAB. I PENGENALAN AWAL (SETTING THE STAGE) Apa Itu Komunikasi? (Thinking About Communication: Definitions, Models and Ethics). A. Mendefinisikan Komunikasi. Komunikasi; merupakan proses social di mana individu-individu menggunakan symbol-simbol untuk menciptakan dan menginterpretasikan makna dalam lingkungan mereka. Lima (5) istilah kunci dalam perspektif komunikasi yaitu: so s ial, proses, symbol, makna dan lingkungan. 1. Komunikasi secara sosial (social), adalah komunikasi selalu melibatkan manusia serta interaksi. Artinya, komunikasi selalu melibatkan dua orang, pengirim dan penerima. Ketika komunikasi dipandang secara so s ial, komunikasi selalu melibatkan dua orang yang berinteraksi dengan berbagai niat, motivasi dan kemampuan. 2. Komunikasi sebagai proses (process), hal ini berarti komunikasi bersifat kesinambungan dan tidak memiliki akhir. ...
Komentar
Posting Komentar